Posted by : Steven Cornelius VR Senin, 07 November 2016

MANFAAT PENGGUNAAN
DI PERGURUAN TINGGI


Wawancara dengan narasumber mengenai “MANFAAT PENGGUNAAN IT / Information Technology di Perguruan Tinggi.
Pewawancara  ( P )       : VISCA REZA STEVEN CORNEL PARDEDE
NRP                             : 1151600022
Mahasiswa                    : Institut Teknologi Indonesia-Muncul
Kampus yang dituju       : STTBI (Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia) Petamburan
Hari / Tanggal                : Kamis , 3 November 2016
Pukul                           : 09.00 WIB
Lokasi Wawancara        : di rumah nara sumber
Nara Sumber   ( N )       : Haryo Abner , M.Th
Pekerjaan                     : Dosen Konseling Pastoral
Alamat Nara Sumber     : Villa Dago Pamulang , Alam Asri H6 No.12

           P     : Selamat pagi Pak Haryo Abner , perkenalkan saya Visca Reza Steven Cornel  Pardede dari mahasiswa ITI Muncul Serpong bila berkenan, saya ingin menanyakan beberapa hal mengenai manfaat penggunaan informasi tehnologi didalam Perguruan Tinggi

N       : Selamat pagi Steven. Boleh, silakan apa yang ingin ditanyakan.

P    : Apakah manfaat penggunaan Informasi Tehnologi bagi STTBI Petamburan serperti apa ?

N       : Manfaat informasi teknologi bagi  bimbingan dan konseling khususnya yang kebetulan saya pegang khususnya bagi konselor itu mempermudah konselor dalam menyusun, mencari informasi untuk mahasiswa-mahasiswi dan juga mengolah data dan seluruh program STTBI Petamburan  baik protra, promes, probul, proming, dan jurnal harian itu semua menggunakan fasilitas teknologi informasi, serta mencari informasi ke seluruh bidang keilmuan dari seluruh perguruan tinggi negeri/swasta juga melalui teknologi informasi.

P        : Bagaimana mengenai kerahasian data-datanya pak, apakah dengan konselor dalam proses konseling maupun kerjanya menggunakan teknologi informasi apakah terjaga kerahasiaannya ?


N     : Mengenai kerahasiaan data mahasiswa-mahasiswi maupun konseli ketika dalam kerjanya konselor menggunakan teknologi informasi itu sangat terjaga data-datanya karena dengan teknologi memungkinkan menguncinya dengan menggunakan password dan tidak banyak orang yang bisa mengaksesnya.

P      : Mengapa dalam penggunaan informasi teknologi  membantu konseli dalam proses konselingnya ?

N      : Sangat membantu, karena memberikan kesempatan kepada individu untuk berkomunikasi lebih baik dengan menggunakan informasi yang mereka terima tanpa bertemu secara langsung dengan konselor.
         Manfaat bagi konselor sendiri itu untuk mempermudah dalam mengolah data,menyusun data serta mencari informasi mengenai pengetahuan yang berkaitan dengan pendidikan yang modern

P         : Bagaimana dengan program pada pelayanan bimbingan dan konseling pak, apakah dalam teknologi informasi ini mempermudah bapak dalam melakukan tugas ?

N        : Mengenai mudah atau tidaknya konselor dalam melakukan tugasnya dengan menggunakan teknologi informasi itu sangat di mudahkan karena dengan konselor menggunakan teknologi informasi di STTBI Petamburan ataupun di Perguruan Tinggi manapun maka konselor akan lebih mudah dalam menyusun kegiatan dengan menggunakan teknologi tersebut sehingga kegiatan yang di susun lebih teratur dan terstruktur.

P        : terima kasih Pak Haryo Abner untuk semua jawaban yang diberikan. Saya berharap dengan adanya kemajuan informasi teknologi di era saat ini sangat membantu dan menunjang dalam dunia pendidikan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Follow Me on Instagram

Instagram

Recent Post

Popular Post

Total Pageviews

Followers

Follow,Like,& Share

Ṧȶḝvḝȵ Ḉṏrṉḝliuȿ Ṽʀ. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © SteveneeD-IT_TI -Only-SevenIT- Powered by Blogger - Designed by Steven Cornelius -

Naruto  Rasengan